Jumat, 28 Oktober 2022

Culegere Lumina Math Clasa 5


Culegere Lumina Math Clasa 5

Math-Eukliades5² =Follow = Math-Eukliades​

1. Math-Eukliades5² =Follow = Math-Eukliades​


Jawaban:

[tex]25[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] {5}^{2} = 5 \times 5 \\ = 25[/tex]

5² = 5 x 5 = 25

semoga membantu


2. Dette : sus clasa-10-11-20202020tugasubahPecahanbiasamenjadi decimalبا inno 1. 3/5=2. 4/5=​


PENYELESAIAN

SoalNomer1

3/5 = 0,6

6/10 = 0,6

SoalNomer2

4/5 = 0,8

8/10 = 0,8

=====Semoga Membantu=====

Jawaban:

nah udah gua jawab tuh follow gua ya


3. Kaka Bisa tolong bantuin tugas Math saya? muatan Math kelas 5​


Jawab:

[tex]\frac{1}{12}[/tex] bagian

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]\frac{6}{6} -\frac{1}{6} -\frac{3}{4} =\\\\\frac{12-2-9}{12} =\\\\\frac{1}{12} bagian[/tex]

semoga membantu yaa!!!!

Soalpertama

1/6 + 3/4 = 2+9/12

= 11/12

Luas yang ditutupi oleh batu koral adalah

= 11/12 × 60

= 11 × 5

= 55m2

jadi sisa yang ditutupi oleh batu koral adalah

= 60 - 55

= 5m2

Soalkedua

luas taman yang digunakan untuk kolam adalah

3/8 × 58

= 3 × 7,25

= 21,75m2


4. Quis- (math)• 6!! = ..• 5! = ..​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

6!! = 6 × 4 × 2

    = 24 × 2

    = 48

5! = 5 × 4 × 3 × 2 × 1

   = 20 × 3 × 2 × 1

   = 60 × 2 × 1

   = 120 × 1

   = 120

Penyelesaian:

• 6!!

• ( 6 × 4 × 2 )

• ( 24 × 2 )

48

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• 5!

• ( 5 × 4 × 3 × 2 × 1 )

• ( 20 × 3 × 2 × 1 )

• ( 60 × 2 × 1 )

• ( 120 × 1 )

120

________________________________

Kesimpulan:

• hasil dari 6!! adalah 48

• hasil dari 5! adalah 120

________________________________

[tex]\boxed{\colorbox{black}{\red{answer \: by \: : @silah1234}}}[/tex]


5. Q. math~8!! × 5!! = ...​


8!! × 5!!( 8 × 6 × 4 × 2 ) × ( 5 × 3 × 1 )( 48 × 8 ) × 15384 × 155.760

[tex]\huge \color{c4faf8}{\underbrace{\textsf{\textbf{\color{lightcyan}-{\color{skyblue}{c}{\color{lightyellow}{h}{\color{skyblue}{e}{\color{lightyellow}{m}{\color{skyblue}{i}{\color{lightyellow}{s}{\color{skyblue}{t}{\color{lightyellow}{r}{\color{skyblue}{y}{\color{lightyellow}{1}{}{{\color{lightcyan}-}}}}}}}}}}}}}}}}[/tex]

Detail Jawaban✍Mapel : MatematikaKelas : XII (SMA) Materi : Bab 7 - Kaidah PencacahanKode Soal : 2Kode Kategorisasi : 12.2.7بِـــــــــسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَــنِ الرَّحِيْمِPendahuluan:

Faktorial adalah hasil perkalian antara bilangan bulat positif yang kurang dari atau sama dengan simbol (n!).

Pembahasan:

8!! × 5!! = 5.760

[tex] = (8 \times 6 \times 4 \times 2) \times (5 \times 3 \times 1)[/tex]

[tex] = (48 \times 4 \times 2) \times (15 \times 1)[/tex]

[tex] = (192 \times 2) \times 15[/tex]

[tex] = 384 \times 15[/tex]

[tex] = 5.760[/tex]

[tex]\huge\colorbox{black}{\color{magenta}{\boxed{\red{\mathscr{☯ Alvin ☯}}}}}

[/tex]


6. Q. math?5! = ......​


Jawaban:

120

Penjelasan dengan langkah-langkah:

5!

= 5 × 4 × 3 × 2

= 20 × 6

= 120

✏️Matematika

5!= 5 × 4 × 3 × 2 × 1= 20 × 3 × 2 × 1= 60 × 2 × 1= 120 × 1= 120

SemogaMembantu,Janganluparatebintangsatu.

[tex]{\boxed{\colorbox{lavender}{\colorbox{White}{\colorbox{blue}{ ✍︎ • ❄︎}}}}}[/tex]


7. Quizzzz Math✓✓100² + 200³5⁴ - 5⁵​


Jawaban:

100^2+200^2= 8.010.000

5^4-5^5= -2.500

Penjelasan dengan langkah-langkah:

100 x 100 + 200 x 200 x 200 =10.000 + 8.000.000 =8.010.000

5 x 5 x 5 x 5 - 5 x 5 x 5 x 5 x 5 =25 x 25 - 25 x 25 x 5=625 - 625 x 5 =-2.500

by alwiandikaa26

semoga dapat membantu Anda

[tex]\huge\tt{\mathbb{\color{FF6666}{P}\color{FFB266}{e}\color{B2FF66}{n}\color{66FF66}{d}\color{66FFFF}{a}\color{66B2FF}{h}\color{6666FF}{u}\color{B266FF}{l}\color{FF66FF}{u}\color{FF66B2}{a}\color{FF9999}{n}\color{FFCC99}{}}}[/tex]

Bilangan berpangkat adalah bilangan dengan hasil dari perkalian berulang yg memiliki bilangan sama. Arti lain dari bilangan berpangkat adalah perkalian angka tersebut dengan angka yg sama sebanyak pangkat.

[tex]\huge\tt{\mathbb{\color{FF6666}{P}\color{FFB266}{e}\color{B2FF66}{m}\color{66FF66}{b}\color{66FFFF}{a}\color{66B2FF}{h}\color{6666FF}{a}\color{B266FF}{s}\color{FF66FF}{a}\color{FF66B2}{n}\color{FF9999}{}\color{FFCC99}{}}}[/tex]

1.) 100² + 200³

= (100×100) + (200×200×200)

= 10.000 + (40.000×200)

= 10.000 + 8.000.000

= 8.010.000

2.) 5^4 - 5^5

= (5×5×5×5) - (5×5×5×5×5)

= (25×25) - (25×25×5)

= 625 - (625×5)

= 625 - 3.125

= -2.500

[tex]\huge\tt{\mathbb{\color{FF6666}{K}\color{FFB266}{e}\color{B2FF66}{s}\color{66FF66}{i}\color{66FFFF}{m}\color{66B2FF}{p}\color{6666FF}{u}\color{B266FF}{l}\color{FF66FF}{a}\color{FF66B2}{n}\color{FF9999}{}\color{FFCC99}{}}}[/tex]

1.) Jadi , hasil dari 100²+200³adalah 8.010.000

2.) Jadi , hasil dari 5^4-5^5 adalah -2.500


8. Quiz Math ..12³ + 5² × 10 + 5/5 ​


Jawaban:

[tex] {12}^{3} + ({5}^{2} \times 10) + \frac{5}{5} [/tex]

[tex](12 \times 12 \times 12) + ((5 \times 5) \times 10) + 1[/tex]

[tex] = 1.728 + (25 \times 10) + 1[/tex]

[tex] = 1.728 + 250 + 1[/tex]

[tex] = 1.978 + 1[/tex]

[tex] = 1.979[/tex]

___________________________

KESIMPULAN

hasildari12³ + 5² × 10 + 5/5 adalah=1.979

___________________________

koreksi jika salah

sekian dan terima kasih

Hasil dari [tex]\rm 12^{3}+5^{2}\times 10 + \dfrac{ 5 }{ 5} [/tex] adalah [tex]\bf =1.979 [/tex]

PENDAHULUAN

Operasi Bilangan merupakan suatu operasi hitung dalam Matematika yang melibatkan penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian untuk model bentuk yang bermacam macam, seperti desimal, persen, pecahan, bilangan bulat, dan bentuk lainnya.

Penjumlahan yaitu menggabungkan atau menjumlahkan dua atau lebih bentuk bilangan sehingga menjadi bilangan baru yang lebih besar (tanda penjumlahan " + ").

Pengurangan yaitu mengambil sejumlah bilangan dari bilangan tertentu sehingga jumlah bilangannya berkurang menjadi bilangan baru yang lebih kecil (tanda pengurangan " - ").

Perkalian yaitu penjumlahan yang berulang yang dapat diartikan dengan menjumlakan bilangan yang sama sebanyak bilangan pengali-nya (tanda perkalian " × ").

[tex] \rm a \times b = \underbrace{a + a + a + .... + a}_{sebanyak~b} [/tex]

Pembagian yaitu pengurangan yang berulang yang dapat diartikan dengan membagi suatu bilangan dalam beberapa kelompok dengan jumlah yang sama (tanda pembagian " ÷ " atau " / ").

Operasi bilangan juga dapat digunakan untuk berbagai macam pecahan yaitu

Pecahan biasa yang pecahan dengan a sebagai pembilang dan b sebagai penyebut. Bentuk umumnya adalah

[tex] \rm \dfrac{a }{ b} ~~Contoh: \dfrac{ 4 }{ 5 },\dfrac{ 5 }{6 } [/tex]

Pecahan campuran yang ditulis sebagai jumlah dari bilangan cacah dan pecahan biasa.

[tex] \rm a \dfrac{b }{ c} ~~Contoh : 1\dfrac{1 }{ 2} ,3\dfrac{ 1 }{ 4 }[/tex]

Pecahan desimal yang mengandung tanda koma sebagai arti /10 an setiap 1 angka dibelakang koma. Contoh pecahan desimal adalah 0,8 , 9,8 , 5,9 dan seterusnya.

Pecahan persen yang mengandung tanda (%) yang berarti /100 (per seratus). Contohnya 100% , 50% dan seterusnya.

Pecahan permil yang mengandung tanda (‰) yang berarti /1000 (per seribu). Contohnya 1000‰, 500‰ dan seterusnya.

Sifat - sifat operasi bilangan bulat

Komutatif atau pertukaran

[tex] \rm a+b=b+a \\ \rm a \times b=b\times a [/tex]

Asosiatif atau pengelompokan

[tex] \rm (a+b)+c=a+(b+c) \\ \rm (a\times b)\times c=a\times (b\times c) [/tex]

Distributif atau penyebaran

[tex] \rm a\times (b\pm c)=a\times b\pm a\times c [/tex]

Metode yang dapat digunakan untuk hitung manual penjumlahan, pengurangan, dan perkalian yaitu lebih mudah dikerjakan dengan metode bersusun, sedangkan pembagian dikerjakan dengan metode porogapet yaitu pembagian bersusun kebawah.

Kaidah penting dalam pengerjaan operasi bilangan

Jika dalam operasi terdapat penjumlahan dan pengurangan, maka kerjakan terlebih dahulu dari sebelah kiriJika dalam operasi terdapat perkalian dan pembagian, maka kerjakan terlebih dahulu dari sebelah kiriJika dalam operasi terdapat penjumlahan atau pengurangan dan perkalian atau pembagian, maka kerjakan terlebih dahulu perkalian atau pembagian, kemudian selesaikan dengan penjumlahan atau penguranganJika terdapat operasi dalam tanda kurung, maka kerjakan terlebih dahulu operasi yang ada dalam tanda kurung tersebut tanpa memperhatikan pada kaidah ke tiga.

Dengan memahami ini, kita dapat lebih mudah untuk melakukan perhitungan operasi bilangan dengan tepat dan akurat.

PEMBAHASAN

[tex]\rm 12^{3}+5^{2}\times 10 + \dfrac{ 5 }{ 5} [/tex]

[tex]\rm =(12\times 12\times 12)+(5\times 5)\times 10 + 1 [/tex]

[tex]\rm =1.728+25\times 10+1 [/tex]

[tex]\rm =1.728+250+1 [/tex]

[tex]\rm =1.978+1 [/tex]

[tex]\rm =1.979 [/tex]

Kesimpulan :

Jadi, Hasil dari [tex]\rm 12^{3}+5^{2}\times 10 + \dfrac{ 5 }{ 5} [/tex] adalah [tex]\rm =1.979 [/tex]

↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑↑

PELAJARI LEBIH LANJUTMateri tentang pecahan biasa : https://brainly.co.id/tugas/20788905Materi penyederhanaan pecahan : https://brainly.co.id/tugas/23277650DETAIL JAWABAN

Mapel : Matematika

Kelas : IV - SD

Materi : BAB 1 - Operasi Hitung Bilangan

Kode Kategorisasi : 4.2.1

Kata Kunci : Penjumlahan, perkalian


9. Quizzz MaTh5⁴ + 5²Tentukan hasilnya!​


Jawaban:

650

Penjelasan dengan langkah-langkah:

5⁴ + 5²

= (5 × 5 × 5 × 5) + (5 × 5)

= (25 × 5 × 5) + 25

= (125 × 5) + 25

= 625 + 25

= 650

~~Perpangkatan~~

5⁴ + 5²

= ( 5 × 5 × 5 × 5 ) + ( 5 × 5 )

= 625 + 25

= 650

# Koreksi


10. Q. Math••Satu lagi__________-5 × (-5) - 25 = ?​


Penyelesaian

-5 × (-5) - 25

= 25 - 25

= 0

Jawaban:

-5 × (-5) - 25 = 0

Cara:

= [-5 × (-5)] - 25

= 25 - 25

= 0

Semoga Bermanfaat...

11. Quiz Math (10²)²) - (5⁵)⁰) = ?​


~~~EKSPONEN~~~

1)[10²]²-[5]

10[2×2]-5[5×0]

10-5

[10.10.10.10]-1

10.000-1

9.999

Jawaban:

eksponen

____________________________

(10²)²) - (5⁵)⁰

=>10²×² - 5⁵×⁰

=> 10⁴ - 5⁰

=> 10.10.10.10 - 1

=> 10.000 - 1

=> 9.999


12. math math math math​


Jawaban:

r = 3 cm

Lp = 4πr²

= 4 × 3,14 × 3²

= 113,04Cm²

Semoga membantu

Luas permukaan bola = 4 phi r2

= 4 x 3,14 x 3 x3

= 4 x 3,14 x 9

= 113,04 meter

kalau diubah ke cm menjadi 11,304 Cm..


13. Quiz | Math5 × 5 - 25 = ​


Jawaban:

0

Penjelasan dengan langkah-langkah:

5 x 5 = 25

25 - 25 = 0

Semoga membantu (^ω^)

■█■█■█■█■█■█■█■■█■█■█■█■█■

[tex]\boxed{ \sf{Answer \: by : \: }{ \boxed{ \gray{ \sf{ HB01 }}}}}[/tex]

☯︎Jawaban :

[tex]5 \times 5 - 25 = ...[/tex]

[tex] = (5 \times 5) - 25[/tex]

[tex] = 25 - 25[/tex]

[tex] = 0[/tex]

.

✍︎Penjelasan :

Bilangan bulat adalah sebuah bilangan

yang mempunyai 2 sifat yaitu :

(+) Positive (-) Negative

Bilangan (+) positive adalah sebuah bilangan yang merupakan bilangan asli, prinsip kecilnya bilangan (+) positive bisa dibilang tidak mempunyai utang.

Bilangan (-) negative adalah sebuah bilangan yang merupakan bilangan tidak asli, prinsip kecilnya bilangan (-) negative bisa dibilang mempunyai utang.

Bilangan bulat dapat di operasikan menjadi 4 cara yaitu :

Pertambahan Pengurangan Perkalian Pembagian

■█■█■█■█■█■█■█■■█■█■█■█■█■

[tex] \huge \colorbox{silver}{SEMOGA MEMBANTU }[/tex]


14. Q. math~5!! × 6! = ...​


❛❛ Pendahuluan:

[tex]\bf\color{red} Faktorial[/tex] adalah bilangan mengalikan bilangan secara berurutan, di mulai dari angka awal hingga ke akhir. Faktorial di lambangkan dengan simbol n!.

____________________________________________________________

[tex]\sf\color{red}- Rumus ~ Faktorial ~ biasa ~ dan ~ Faktorial ~ Ganda[/tex]

[tex]\boxed{\sf\color{pink}n! = n × (n - 1) × (n - 2) × (n - 3) × ... \: dst}[/tex]

[tex]\boxed{\sf\color{pink}n!! = n × (n - 2) × (n - 4) × (n - 6) × ... \: dst}[/tex]

[tex]\boxed{\sf\color{pink}n!!! = n × (n - 3) × (n - 6) × (n - 9) × ... \: dst}[/tex]

Jawaban:

5!! × 6! =

= (5 × 3 × 1) × (6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)

= (15 × 1) × (30 × 4 × 3 × 2 × 1)

= 15 × (120 × 3 × 2 × 1)

= 15 × (360 × 2 × 1)

= 15 × (720 × 1)

= 15 × 720

= 10.800

____________________________________________________________

❛❛ Detail Jawaban:Kelas : 12Mapel : MatematikaTingkat : SMAKode Soal : 2Bab : 7 - FaktorialMateri : Bilangan Faktorial, Faktorial GandaKode Kategorisasi : 12.2.7Kata Kunci : Hasil dari bilangan faktorial "5!! × 6!"

[tex]\sf ••[/tex]

Detail Jawaban✍Mapel : MatematikaKelas : XII (SMA) Materi : Bab 7 - Kaidah PencacahanKode Soal : 2Kode Kategorisasi : 12.2.7

꧁_______༺♕♛♕༻_______꧂

[tex]

\huge\mathfrak\green{penyelesaian:}[/tex]

5!! × 6!

= (5 × 3 × 1) × (6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1)

= (15 × 1) × (30 × 4 × 3 × 2 × 1)

= 15 × (120 × 3 × 2 × 1)

= 15 × (360 × 2 × 1)

= 15 × (720 × 1)

= 15 × 720

= 10.800

[tex]\huge\colorbox{black}{\color{magenta}{\boxed{\red{\mathscr{☯ \: Alvin \: ☯}}}}} [/tex]


15. Q. Math[+50]••__________________________________2x - 5² = 5²​


Jawaban:

maka x = 25

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2x - 5² = 5²

2x - (5×5) = (5×5)

2x - 25 = 25

2x = 25 + 25

2x = 50

x = 50/2

x = 25

Jawaban:

2x - 5² = 5²

2x = 5² + 5²

2x = (5 × 5) + (5 × 5)

2x = 25 + 25

2x = 50

x = 50/2

x = 25


16. Q. math~5! × 6!! = ​


Jawaban:

5! ×6!!

= (5 × 4 × 3 × 2 × 1) × (6 × 4 × 2)

= (20 × 3 × 2 × 1) × (24 × 2)

= (60 × 2 × 1) × 48

= (120 × 1) × 48

= 120 × 48

= 5.760

UwU

Jawaban:

5! × 6!!

(5 × 4 × 3 × 2) × (6 × 4 × 2)

120 × 48

5.760


17. kpk dari 9,20, dan 5-math


kpk dari 9,20 dan 5 adalah 1809 20 5. Kpk = 2²×3³×5
_____ 2. = 4 ×27×5
9 10 5. =540
_____ 2
9 5 5
_____ 3
3 5 5
_____ 3
1 5 5
_____ 5
1 1. 1

18. Math/MTK [+5] 3² x 5² = ?


3² × 5²

= (3×3) × (5×5)

= 9 × 25

= 225

Jawaban:

3² × 5² = ...

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3² = 3 × 3

= 9

5² = 5 × 5

= 25

3² × 5² = 9 × 25

= 225


19. Q. Math ⟩⟩ Random ⟩⟩ + 55² + 6²​


5² + 6²

= (5 × 5) + (6 × 6)

= 25 + 36

= 61

Jawaban:

5²+6²

(5 × 5) + (6 × 6)

= 25 + 36

=61

Maaf kalo salah

Koreksi


20. » MathSoal :5! ÷ 2!​


Jawab:

5! ÷ 2!​

= 5 x 4 x 3 x 2 x 1 : 2 x 1

= 20 x 6 :2

= 20 x 3

= 60

Penjelasan dengan langkah-langkah:

5! ÷ 2!

( 5 x 4 x 3 x 2 x 1) ÷ ( 2 x 1)

20 x 3 x 2 x 1 ÷ 2

60 x 2 x 1 ÷ 2

120 x 1 ÷ 2

120 ÷ 2

60

semoga membantu


Video Update


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner