Selasa, 31 Januari 2023

Placa De Baza Wikipedia


Placa De Baza Wikipedia

Apakah perbazaan antara larutan dan ampaian

Daftar Isi

1. Apakah perbazaan antara larutan dan ampaian


Jawaban:

Perbedaan antara larutan dan ampaian.

Larutan (contoh serbuk kumprum(II) sulfat)

- homogen

-campuran yang jernih dan lutsinar

-tiada enapan terbentuk

-tidak dapat diasingkan melalui penurasan

Ampaian (contoh tepung gandum)

- tidak homogen

- campuran yang keruh dan legap

-menyerakkan cahaya dan tidak membenarkan cahaya melaluinya

-enapan terbentuk apabila dibiarkan

- dapat diasingkan melalui penurasan


2. apakah perbazaan antara meniskus air dengan meniskus mengkuri


Kohesi adalah gaya tarik menarik antara partikel partikel yang sejenis. Kohesi dipengaruhi oleh kerapatan dan jarak antarpartikel dalam zat. Dengan demikian, kamu pasti tahu bahwa gaya kohesi zat padat lebih besar dibandingkan dengan zat cair dan gas (hayo…coba ingat kembali susunan partikel pada zat padat, cair, dan gas pada artikel sebelumnya). Gaya kohesi mengakibatkan dua zat bila dicampurkan tidak akan saling melekat. Contoh peristiwa kohesi adalah : Tidak bercampurnya air dengan minyak, tidak melekatnya air raksa pada dinding pipa kapiler, dan air pada daun talas.

Adhesi adalah gaya tarik menarik antara partikel partikel yang tidak sejenis. Gaya adhesi akan mengakibatkan dua zat akan saling melekat bila dicampurkan. Contohnya : Bercampurnya air dengan teh/kopi, melekatnya air pada dinding pipa kapiler, melekatnya tinta pada kertas, dll. (Coba kalian cari tahu contoh yang lainnya dalam kehidupan sehari hari)

Ada 3 kondisi yg mungkin terjadi jika kita mencampurkan 2 macam zat
Jika gaya kohesi antar partikel zat yang berbeda lebih besar daripada gaya adhesinya, kedua zat tidak akan bercampur. Contohnya, minyak kelapa dicampur dengan air.
Jika gaya adhesi antar partikel zat yang berbeda sama besar dengan gaya kohesinya, kedua zat akan bercampur merata. Contohnya, air dicampur dengan alkohol.
Jika gaya adhesi antar partikel zat yang berbeda lebih besar daripada gaya kohesinya, kedua zat akan saling menempel. Contohnya, air yang menempel pada kaca.
Akibat adanya kohesi dan adhesi, terjadi beberapa peristiwa menarik dalam fisika. Berikut ini beberapa di antaranya :
1. Meniskus Cembung dan Meniskus Cekung : Meniskus adalah peristiwa mencekung atau mencembungnya permukaan zat cair. Berdasarkan bentuk permukaan zat cair, meniskus dibedakan menjadi dua, yaitu meniskus cembung dan meniskus cekung. Meniskus cembung terjadi jika kohesi lebih besar daripada adhesi (kohesi > adhesi). Sedangkan meniskus cekung terjadi jika adhesi lebih besar daripada kohesi (adhesi > kohesi).



2. Kapilaritas : Kapilaritas adalah peristiwa naik atau turunnya zat cair di dalam pipa kapiler (pipa yang diameternya sangat kecil). Contoh peristiwa kapilaritas antara lain naiknya minyak tanah pada sumbu kompor, naiknya air dari akar ke daun pada tumbuhan melalui pembuluh xylem, Basahnya dinding dalam rumah ketika dinding luar basah terkena air, dll (Ayo cari tahu contoh contoh lainnya dalam kehidupan sehari hari). Permukaan zat cair (contohnya air dan raksa) pada bejana berhubungan yang memiliki pipa kapiler dapat dilihat pada gambar di bawah ini,



Sedangkan pada bejana berhubungan yang tidak memiliki pipa kapiler bila diisi dengan zat cair sejenis dan dalam keadaan diam, maka tinggi permukaan zat cair pada setiap bejana adalah sama. Keadaan itu disebut dengan “asas bejana berhubungan”.

3. Tegangan Permukaan : Tegangan permukaan merupakan kecenderungan zat cair untuk menegang sehingga pada permukaan zat cair seolah olah terdapat selaput atau lapisan yang tegang , sehingga dapat menahan benda. Hal ini terjadi karena adanya gaya tarik menarik antara partikel zat cair (kohesi). Beberapa contoh peristiwa tegangan permukaan diantaranya yaitu serangga air dapat berjalan di atas permukaan air, tetesan air pada permukaan daun talas berbentuk seperti bola, tetesan embun yang menempel di atas rumput berbentuk seperti bola, silet dapat mengambang dipermukaan air (hmm….. yang satu ini perlu dipraktekkan,

3. Siapakah pencipta wikipedia?Apakah wikipedia legal?Apakah wikipedia memiliki hukum copyrightnya sendiri?mohon jawaban, terimakasih​


Jawaban:

1. pencipta wikipedia adalah Jimmy Donal Wales

2. iyya wikipedia legal.. dan sudah diakui oleh UNESCO

3. Ada wikipedia memiliki hukum copyright sendiri~

maapkeun klu salah yakkk!!!


4. Bagi-bagi poin 1. Apakah kamu memiliki wikipedia ? 2. Kalau punya, apa nama akunmu di wikipedia ? 3. Apa pendapatmu tentang wikipedia ? 4. Apa nama artikel di wikipedia yang pertama kali kamu sunting ? 5. Pernahkah kamu membuat artikel baru ? 6. Kalau pernah, apa artikel yang kamu buat ? 7. Berapa banyak kamu berkontribusi di wikipedia ? 8. Apakah kamu tahu nama akun saya di wikipedia ? 9. Siapa pendiri wikipedia ? 10. Siapa pendiri wikipedia bahasa indonesia 11. Apa nama akun pendiri wikipedia ? 12. Siapa pengguna dengan kontribusi terbanyak di bahasa indonesia dan ada berapa banyak kontribusinya di wikipedia ? 13. Apa itu BintangWiki di wikipedia ? 14. Pernahkah kamu melakukan vandalisme di wikipedia ? 15. Apa nama situs web tiruan wikipedia yang berisi artikel konyol ?


Langsung jawabannya saja :

1. Tidak punya. tapi sering mengunjungi.

2. Saya tidak punya akun wikipedia.

3. Wikipedia adalah sumber informasi yang aktual dan terpercaya serta diakui oleh dunia internasional.

4. Saya tidak pernah menyunting artikel wiki. namun artikel yg pertama saya baca adalah Project Blue Beam. sebuah proyek khusus yang dikembangkan di Area 51 secara tersembunyi di AS untuk mensimulasikan hari kiamat. artikel ini kemudian dihapus oleh wikipedia karena dianggap berbahaya utk diketahui publik.

5. Tidak

6. -

7. Tidak ada, hanya mengunjungi dan membaca artikelnya saja.

8. Tidak

9. Larry snger dan Jimmy wales.

10. Refo sukatno.

11. Meursault2004.

12. Aldo samulo dgn 155.861 suntingan.

13. Bintang kehormatan khusus yang diberikan kepada pengguna paling berkontribusi di wikipedia.

14. Tidak pernah.

15. Wiktionary.


5. Apa fungsi wikipedia?


untuk menciptakan ensiklopedia bebas untuk semua pengguna atau untuk mencari informasi bebas

6. jlskn apa wikipedia!!


Wikipedia adalah proyek ensiklopedia berbagai bahasa/multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat. yang kini merupakan karya referensi paling besar, cepat berkembang, dan populer di Internet.

7. siapa pendiri wikipedia


Jimmy Wales (lahir di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat, 7 Agustus 1966; umur 52 tahun) adalahpendiri dan anggota dari Yayasan Wikimedia, organisasi nirlaba yang mengoperasikan proyek-proyek Wikipedia.

toong berikan sebagai jawaban terbaik yahJimmy Wales
moga membantu

8. apa yang dimaksud wikipedia


Salah satu website yang menyediakan berbagai macam informasi terkait sesuatu


Semoga Membantu :)

9. arti kata paranoid di kbbi dengan wikipedia sangat berbeda. manakah yang paling benar? dan kenapa bisa sangat berbeda antara kbbi dan wikipedia?


karna kita hidup di Indonesia kita lebih baik memilih arti kata paranoid dari kbbi karna sesuai dengan pemikiran yang ada di indonesia

10. Alpine climbing Wikipedia


alpine memanjat Wikipedia
Alpine memanjat Wikipedia

11. Pengertian Wikipedia , yg punya siapa , dibentuk tgl, nama generasi wikipedia pertama ???


wikipedia adalah sebuah situs yang berisi tentang artikel ensiklopedia dan referensi online tingkat dunia dan bisa diakses oleh siapa saja
yang membentuk wikipedia : Larry sanger dan jim wales
dibentuk pada bulan januari tahun 2001
selebihnya saya kurang tau

12. apa arti placa and date of birth


Place and date of birth : tempat dan tanggal lahir.
Smoga membantu^^mungkin maksudnya place and date of birth?
Tempat dan Tanggal Lahir

13. Apa fungsi dari wikipedia ???


dapat mendapatkan informasi.di wikipedia kamu bisa mengetahui berbagai hal secara detail, seperti seseorang, hewan, kendaraan, tentang teknologi dsb

14. Apa saja yang bisa kita lakukan di wikipedia?


• Membantu kita dalan kegiatan tentang pelajaran
• Dapat mencari berbagai hal yang ingin kamu tanyakan

Semoga bermanfaat (^v^)(´∀`)(⌒▽⌒)(>y<)Menjadi kontributor dengan hak:
- Menyunting dokumen yg sudah ada di Wikipedia dengan penuh tanggungjawab
- Membuat dokumen baru yg belum ada sebelumnya

Menjadi user biasa
- Membaca informasi yg ada di Wikipedia
- Melaporkan kesalahan informasi kepada moderator Wiki

15. What was the first placa they visited


Jawaban:

apa?,gaada soal nya

siapa visit siapa?

siapa kemana?

pertanyaan nya galengkap bro


16. Jelaskan tentang wikipedia indonesia


Indonesia merupakan negara agraris sehingga banyaknya kepulauan di Indonesia. Terdiri dari 450.067 Pulau di Indonesia, Karena itu Indonesia merupakan Negara Agraris/Negara Kepulauan.
Maaf Jika Salah...

17. where does the dialogue possibly take placa plis kak​


Jawaban:in the sea

Penjelasan:

because if we being in the sea and swimming in the water we cannot talk directly or dialogue with someone because in the water if we talk we will be swallowed by water and dangerous for everyone


18. apa yang kamu ketahui tentang wikipedia


Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas dimulai tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki, dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik, ptanala sunting yang berada di atas halamanWikipedia adalah website/aplikasi yang dibuat untuk mengartikan sesuatu. Misal nya Apa arti dari buku? Tinggal saja ketik di wikipedia buku maka akan muncul pengertian nya.

Semoga membantu.
Maaf kalau salah.

19. where does the dialogue possibly take placa plis kak​


Answers:

where does the dialogue possibly take is:

di mana kemungkinan dialog itu berlangsung

sorry if it's wrong:(


20. Apa pengertian dari wikipedia ????


Wikipedia adalah sebuah situs yang berisi tentang artikel ensiklopedia dan referensi Online tingkat dunia yang bisa di akses oleh siapa saja, dimana saja selama bisa terhubung dengan internet. wikipedia adalah
proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka, yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat. Nama Wikipedia berasal dari gabungan kata wiki dan encyclopedia. Wikipedia dirilis pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger, dan kini merupakan karya referensi paling besar, cepat berkembang, dan populer di Internet.

Video Update


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner