Jumat, 17 Februari 2023

Afise Despre Protejarea Naturii


Afise Despre Protejarea Naturii

berapakah harga Naturian HBL

Daftar Isi

1. berapakah harga Naturian HBL


100ml rp 25.000 250ml rp 45.000

2. diafise adalah bagian dari ...


bagian dari tulang rawan
di dalamnya tulang pipatulang pipa bagian tengah

3. apa arti dari diafise


bagian tengah tulang pipa yang berbentuk silindris & berrongga

4. jelaskan yang dimaksud dengan epifise, diafise, dan cakra epifise


Epifise merupakan ujung tulang yang terdiri dari tulang rawan. Diafise adalah bagian tengah yang memanjang dan di pusatnya terdapat rongga tempat sumsum tulang, rongga ini terbentuk karena aktivitas osteoklas atau perombak sel-sel tulang. Sedangkan cakra epifise adalah bagian tipis antara diafise dan epifise yang terdiri dari tulang rawan yang kaya osteoblas.

Pembahasan  

Penjelasan diatas merupakan bagian-bagian dari tulang pipa. Tulang pipa memiliki bentuk mirip dengan pipa, yaitu berbentuk bulat panjang dan berongga. Pada ujung tulang pipa terdapat perluasan yang disebut bongkol. Bongkol ini berfungsi untuk penghubung antartulang. Contoh tulang pipa, antara lain tulang betis, tulang hasta, dan tulang pengumpil.

Tulang pipa terbagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian tengah (diafisis), bagian kedua ujung tulang pipa (epifisis), dan daerah yang terdapat di antara epifisis dan diafisis (cakra epifisis). Cakra epifisis pada anak-anak berupa kartilago yang banyak mengandung osteoblas. Osteoblas ini menempati rongga yang disebut rongga sumsum tulang. Lain halnya dengan cakra epifisis pada anak-anak, pada orang dewasa yang sudah tidak mengalami pertumbuhan tinggi, cakra epifisisnya mengalami proses ofisikasi (penulangan) sehingga keadaan tulangnya menjadi keras. Di samping osteoblas, pada tulang pipa juga terdapat osteoblas yang berfungsi dalam proses perombakan tulang.  

Tulang pipa memiliki bagian-bagian yang tersusun atas epifise, diafise, dan cakra epifise.

Epifise merupakan ujung tulang yang terdiri dari tulang rawan. Diafise merupakan bagian tengah tulang yang memanjang dan di tengahnya terdapat rongga, sedangkan epifise merupakan bagian ujung tulang yang tersusun dari tulang yang tersusun dari tulang rawan. Di antara epifise dan diafise terdapat metafise. Metafise tersusun dari tulang rawan. Pada metafise terdapat cakra epifise, yaitu bagian tulang pipa yang memiliki kemampuan untuk tumbuh memanjang. Bagian tengah tulang pipa memiliki rongga yang di dalamnya berisi sumsum tulang. Sumsum tulang merupakan kumpulan pembuluh darah dan saraf. Sumsum tulang pipa berupa sumsum tulang merah dan kuning. Sumsum tulang merah merupakan tempat pembentukan sel darah merah, sedangkan sumsum tulang kuning merupakan tempat pembentukan sel-sel lemak. Tulang pipa berfungsi untuk persendian. Tulang seperti itu umumnya ditemukan pada tulang anggota gerak, seperti tulang paha, tulang betis, dan tulang hasta.

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang pengertian tulang brainly.co.id/tugas/490653  

2. Materi tentang fungsi tulang brainly.co.id/tugas/1364793

3. Materi tentang macam-macam tulang pada manusia https://brainly.co.id/tugas/3400595  

4. Materi tentang proses pembentukan tulang (Osifikasi) brainly.co.id/tugas/196711  

5. Materi tentang jenis tulang rawan https://brainly.co.id/tugas/6685428  

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas : IX SMP

Mapel : Biologi

Bab : Rangka dan Otot Manusia

Kode : 9.4.1

Kata Kunci: Tulang, sistem rangka, tulang pipa, epifise, diafise, cakra epifise


5. Computer e literary despre opera Dl-Goes plz plz plz.


soal bahasa eropa atau inggris ya

6. Seorang peneliti menemukan tulang paha di gunung. Setelah diamati beberapa saat, ia menemukan bahwa tulang tersebut milik seseorang yang masih muda(anak - anak) , penelitian tersebut berdasarkan.... A. Struktur diafise B. Struktur epifise C. Cakra epifise D. Maktris tulang


Jawaban:

A Struktur diafise

Penjelasan:

Bagian diafisis tulang ini berbentuk seperti rongga yang berupa jaring – jaring namun kuat yang dilindungi atau dututupi oleh tulang inti. Salah satu peranan tulang dalam tubuh manusia tentunya tidak terlepas dari keberadaan diafisis ini. Normalnya sobat, tulang tersebut terdiri atas tiga bagian, yakni epifis, diafisis, dan juga metafisis.


7. In perechi , vorbesc despre modul in care animalele se protejeze


Berpasangan, berbicara tentang bagaimana
melindungi hewan

8. 1. Bagian tulang panjang yang dapat tumbuh adalah... a. epifise b. diafise c. cakra epifise d. epifise dan diafise 2. Organ berikut ini yang tersusun olrh otot polos adalah... a. pipi b. pembuluh darah c. bibir d. kaki 3. Otot yang berkontraksi menunjukan ciri-ciri dibawah ini... a. memanjang, memendek, mengeras b. menendek, mengeras, memanjang c. mengeras, memendek, membesar d. membesar, memendek, memanjang kalau bisa sekalian dijelaskan thnkyouu


1.c
2.b
3.c
sorry kalau salah ya

9. orang siswa menemukan sepotong tulang paha (femur). setelah diamati dapat disimpulkan bahwa tulang tersebut milik seseorang yang masih tumbuh. tulang yang ditemukan tersebut merupakan bagian?a. Epifiseb. Sponsc. Diafised. Periosteume. Cakra epifise


Tulang yang ditemukan tersebut merupakan bagian C.DiafiseBagian yang ditemukan adalah e. cakra epifise, cakra epifise ini berupa tulang rawan sehingga masih bisa memanjang dan tumbuh. Pada orang dewasa, cakra epifise sudah menulang sehingga tidak dapat tumbuh lagi.

10. perhatikan beberapa karakteristik turang berikut1.berbentuk tabung,berongga dan memanjang2. terdiri atas tiga bagian yaitu epifisis diafise dan Cakra epifisis3. terdapat pada tulang hasta tulang pengumpil dan tulang keringtulang yang memiliki karakteristik tersebut adalaha. tulang pipab. tulang pipihc. tulang pendekd. tulang tidak beraturan​


Jawaban:

A. Tulang pipa

Penjelasan:

Ciri-ciri tulang pipa

Berbentuk tabung, berongga, dan memanjang.Terdiri atas 3 bagian, yaitu epifisis, diafisis, dan cakra epifisis.Terdapat pada tulang paha, pengumpil, hasta, kering, dll.


11. jelaskan diafiseada gak yang tau jawaban nya​


Jawaban:

Diafise adalah bagian tengah yang memanjang dan di pusatnya terdapat rongga tempat sumsum tulang, rongga ini terbentuk karena aktivitas osteoklas atau perombak sel-sel tulang. Sedangkan cakra epifise adalah bagian tipis antara diafise dan epifise yang terdiri dari tulang rawan yang kaya osteoblas.

maaf kalau salah


12. Jenis tulang yang memiliki bagian epifisedan diafisetolong dijawab ya teman2​


Jawaban:

Epifise merupakan ujung tulang yang terdiri dari tulang rawan. Diafise adalah bagian tengah yang memanjang dan di pusatnya terdapat rongga tempat sumsum tulang, rongga ini terbentuk karena aktivitas osteoklas atau perombak sel-sel tulang. Sedangkan cakra epifise adalah bagian tipis antara diafise dan epifise yang terdiri dari tulang rawan yang kaya osteoblas.


13. 1. Proses perubahan tulang rawanmenjadi tulang keras disebut...osteositb. diafisec. epifised. osifikasi2. Menurut bentuknya, tulang-tulangpenyusun tengkorak, termasuk tulanga. pendekb. pipihc. panjangd. tak beraturan​


Jawaban:

1.c

2.c

Penjelasan:

maaf kalo salah yaa


14. bagian tulang yang berada di ujung dinamakan?a.) epifiseb.) cakram epifisec.) dia epifised.) diafise​


Jawaban:

a. epifise

Penjelasan:

epifise merupakan bagian ujung

bagian tulang yang berada di ujung dinamakan?

A.Epifise

Penjelasan:

Tulang pipa merupakan tulang yang berbentuk seperti pipa atau silindris (diafise) dengan kedua ujung tulang membulat (epifise). Diafise merupakan bagian tengah tulang yang memanjang dan di tengahnya terdapat rongga, sedangkan epifise merupakan bagian ujung tulang yang tersusun dari tulang yang tersusun dari tulang.


15. yang UN IPA tadibagian tulang yang dijelasin epifise,cakra epifise, dan diafiseyang ditunjuk diafise yang mana ya? bagi yg msh inget gambarnya


aku juga dapet soal yang itu, aku jawab nya yang a tapi gatau juga

16. vreu o compunere despre vara


Saya ingin sebuah esai tentang musim panas

semoga membantu

17. jelaskan yang di maksud dengan epifise,diafise ,dan cakra epifise


epifise adalah bagian ujung atau tulang yang menonjol pada tulang pipa
cakra episife atau metafise adalah bagian diantara epifise dan diafise
diafise adalah bagian tengah tulang pipa yang berbentuk memanjang

18. Sumsum tulang adalah jaringan spons lembut yang terletak di dalam rongga interior tulang panjang. apakah sumsum tersebut terdaat pada eifise dan diafise?


di diafise ada tapi kalo di eifise kaga tau dah :D

19. redactează o compunere despre un erou al neamului nostru


" redactează o compunere despre un
erou al neamului nostru " Terjemahan dari bahasa RUMANIA yang artinya yaitu : " disusun sebuah esai tentang
pahlawan bangsa kita "

20. Bagian diafise pada tulang panjang tersusun dari ... A. Tulang keras B. Rawan fibrosa C. Rawan Hyalin D. Rawan elastis R. Spongiosa


a.tulang keras

maaf kalau salahJAWABAN
a. tulang keras

Video Update


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner