Jumat, 06 Mei 2022

Ce Inseamna 1 4


Ce Inseamna 1 4

Pada suatu segiempat ABCD, CE sejajar DB di titik E, BE=1/4 BD dan CE=5 cm. Tentukan lah panjang AC​

Daftar Isi

1. Pada suatu segiempat ABCD, CE sejajar DB di titik E, BE=1/4 BD dan CE=5 cm. Tentukan lah panjang AC​


Jawab:

Diketahui :

BE = 1/4 cm

CE = 5 cm

Ditanya :

AC=?

Penyelesaian :

Karena syaratnya yaitu segi empat maka disini saya menggunakan bangun datar layang-layang yang dimana titik E merepukan tegak lurus antara DB dan CE. Maka,

AC=5x2=10 cm


2. Pada suatu segiempat ABCD, CE tegak lurus DB di titik E, BE=1/4 BD dan CE=5 cm. Tentukan lah panjang AC​


Panjang AC yaitu [tex]\frac{20\sqrt{3} }{3} cm[/tex]

PEMBAHASAN

Kesebangunan adalah hubungan dua bangun datar atau lebih yang memiliki sudut-sudut yang bersesuaian sama besar dan panjang sisi yang bersesuaian mempunyai perbandingan yang sama.

DIKETAHUI

CE ⊥ DB

BE = [tex]\frac{1}{4}[/tex] BD

CE = 5 cm

DITANYA

panjang AC

JAWAB

Dimisalkan :

panjang BE = x cm, didapat DE = 3x cm∠BDC = α°, didapat ∠DCE = (90 - α)°, ∠BCE = α°, dan ∠CBE = (90-α)°

(perhatikan gambar)

Karena sudut-sudut yang bersesuaian sama besar, segitiga DEC dan segitiga BEC dikatakan sebangun dan panjang sisi-sisi yang bersesuaian memiliki perbandingan yang sama.

[tex]\frac{CE}{BE} = \frac{DE}{CE}[/tex]

[tex]\frac{5}{x} = \frac{3x}{5}[/tex]

[tex]25 = 3x^{2}[/tex]

[tex]x^{2}[/tex] = [tex]\frac{25}{3}[/tex]

[tex]x = \sqrt{\frac{25}{3} }[/tex]

[tex]x = \frac{5}{\sqrt{3}}[/tex]

[tex]x = \frac{5\sqrt{3} }{3}[/tex]

AC = DB = 4x

AC = 4 × [tex]\frac{5\sqrt{3} }{3}[/tex]

AC = [tex]\frac{20\sqrt{3} }{3} cm[/tex]

KESIMPULAN

Jadi, panjang AC yaitu [tex]\frac{20\sqrt{3} }{3} cm[/tex]

PELAJARI LEBIH LANJUTkesebangunan pada segitiga brainly.co.id/tugas/13826989menentukan besar sudut dengan kesebangunan pada jajar genjang brainly.co.id/tugas/26421007menentukan nilai x dengan kesebangunan pada segitiga siku siku brainly.co.id/tugas/21190375

________________________

DETAIL JAWABAN

Kelas : IX

Mapel : Matematika

Materi : Kesebangunan dan Kekongruenan

Kode kategorisasi : 9.2.4

Kata kunci : kesebangunan, bangun datar


3. 3/4 liter = berapa ce​


Jawaban:

750 mili

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3/4 liter =0,75 = 750 mili

Jawab:

3/4=0,75

Penjelasan dengan langkah-langkah:semoga membantu☺


4. ,1. Ce sont ... école, ... fenêtre, ... horloge et ... porte.​


Ce sont une école, une fenêtre, une horloge et une porte.


5. soal. 1. ou est-ce Que Sophie travaille?2. quel THEME de texte?3. qui est-ce Sophie ? 4. qu' est-ce Que Sophie fait ? apres a midi ? ​


Jawaban:

gak bisa bahasa inggris


6. Badri kanna' ce' penterra. Tape rusdi ce'


Jawaban:

apa

Penjelasan:

tidak ada penjelasan

Jowo:

opo renginang

Bugines:

aga massu'na iyyeee?


7. Complétez avec un, une, des, le, la, I', les. 1 - Qu'est-ce qu'il y a contre mur? -Ilya chapeau. C'est 2 - Qu'est-ce qu'il y a sur étagère ? chapeau de Martine. - Ce sont livres. Ce sont 3 - Qu'est-ce qu'il y a sur fauteuil ? livres de Pierre -.. chat. C'est chat de Michel. 4 - Qu'est-ce que c'est ?. photos? - Non, ce sont affiches. 5 - Qu'est-ce qu'il y a dans - Il y a assiette... chaises, pièce? téléphone de Marie.


Jawaban:

1. Ce qui bloque les murs, ce sont les briques, pas les chapeaux


8. CE= 8m, AB= 12m, CE= 8m, jarak PQ = ?


DE = CE = 8 cm
CD = DE + CE = 8+8 = 16 cm

AB : CD = CD : PQ
12 : 16 = 16 : PQ
3 : 4 = 16 : PQ
PQ = (4×16)/3 = 64/3 = 21,33 cm

9. Apa PERBEDAAN antara 'qui est-ce?' Dengan 'que'est-ce que c'est?'


qui est-ce? : siapa itu? 'que'est-ce que c'est?' : apa itu? Tolong jadikan jawaban terbaik ya

10. 4. Kedudukan garis CE terhadap bidang ABGH pada kubus ABCD.EFGH adalah ....


Jawaban:

Gambarnya mana

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Kan itu yang ditanyakan bidang kubus terus gambar kubusnya mana


11. Modèle 1: Cèst ton stylo?Oui, cest mon stylo.1. Cèst ton école?2. Cèst sa règle?3 Ce sont mes crayons?4. Ce sont tes cahiers?5. Ce sont ses amis?​


Jawaban:

1.

oui c'est mon école

non ce n'est pas mon école

2.

oui ce sont les règles

non ce n'est pas la règle

3.

oui c'est mon crayon

non ce n'est pas mon crayon

4. oui, c'est mon cahier

non ce n'est pas mon carnet

5.

oui c'est son amie

non ce n'est pas son ami

Sy jawab dengan ya dan yg tidak ya...

semoga membantu...


12. CE/CE+5=12/15 Batuin yah


CE / (CE + 5) = 12 / 15

15 x CE = 12 (CE + 5)

15 CE = 12 CE + 60

(15 - 12) CE = 60

3 CE = 60

CE = 60 : 3 = 20

13. Diketahui balok ABCD.EFGH dengan panjang AB = 4, BC= 1, AE= 3. Berapakah nilai cosinus antara garis BE dan CE


ΔCBE siku siku di B

<(BE, CE) = α

cos α = BE/CE

cos α  =  √(AB² + AE²) / (√(AB² + BC² +EA²)

cos α =  √(4²+3²)  /  √(4²+3²+1²) =  √25/√26

cos α =  5/26 √26


14. ceLatihan1. 3,6 X 2,7=​


Jawaban:

3,6 × 2,7

= 36/10 × 27/10

= 972/10

= 97,2

kenapa gk pake kalkulator aja sih? hdeh


15. 1. Perhatikan gambar! Hitung panjang diagonal ruang CE​


Jawaban:

[tex]6 \sqrt{3} [/tex]

Jawaban:

6√3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga bermanfaat yah kakak


16. Tentukan cea) 12ce =1B 6ce +2ce=40C) 1/ce x 27=9d) 700 × 24=1402.) (2+10) = 6(6+4)​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. 12ce=1

ce=1/12

b. 6ce +2ce=40

8ce=40

ce=40/8=5


17. 1. tentukan panjang af, ce dan cd pada gambar di bawah ini


sin(30)=6/AC
AC1/2=6
AC=12

tan(45)=AF/AC
1=AF/12
AF=12


18. Ecrivez “un” ou “une” ou “des” !1. C’est _______table 2. Ce sont ______ cravates3.C’est_______cahier 4. Ce sont ______ portes5. C’est _______ gant6. C’est _______ horloge7. C’est _______montre​


Les articles indéfinis

1. C’est une table.

2. Ce sont des cravates.

3. C’est un cahier.  

4. Ce sont des portes.

5. C’est  un gant.

6. C’est une horloge.

7. C’est une montre.

-------------

La préface

Article indéfini atau kata sandang tak tentu adalah kata sandang yang digunakan sebagai modifier yang menunjukkan bahwa suatu benda dibicarakan secara umum atau tidak spesifik bagi pendengar/pembaca.

Dalam gramatika bahasa Perancis, ada tiga article indéfini, yaitu:

un ➪ untuk kata benda maskulin tunggal (e.g. un stylo, un chat)une ➪ untuk kata benda feminin tunggal (e.g. une banque, une maison)des ➪ untuk kata benda jamak (e.g. des ciseaux, des chaussures)

-------------

L'explication

1. table ⇢ kata benda feminin tunggal; gunakan une

2. cravates ⇢ kata benda jamak; gunakan des

3. cahier ⇢ kata benda maskulin tunggal; gunakan un

4. portes ⇢ kata benda jamak; gunakan des

5. gant ⇢ kata benda maskulin tunggal; gunakan un

6. horloge ⇢ kata benda feminin tunggal; gunakan une

7. montre ⇢ kata benda feminin tunggal; gunakan une

-------------

Pelajari lebih lanjut

Les articles définis et indéfinis:

https://brainly.co.id/tugas/35719537https://brainly.co.id/tugas/24879398https://brainly.co.id/tugas/38143298

-------------

Détails

Sujet: Français

Catégorie: Grammaire - les articles

Niveau: Élémentaire (A1)

Code: 17

Mots-clés: article, indéfini, une, un, des


19. 4. 27.000 cc/jam= ...ce/menit.​


Jawab:

1000 cc = 1000 ml = 100 cl

27.000 cc = 27.000 ml = 2700 cl

1 jam = 60 menit.

2700 cl/jam = (2700/60) cl/menit = 45cl/menit

Di like ya dek ^^


20. diketahui CE = 1/3 BC, CE = 3cm dan CD = 4cm . panjang AC adalah


ini bngun ap y kq gk disebutin ???

Video Update


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner