Rabu, 18 Januari 2023

Sin De 0 Grade


Sin De 0 Grade

Buatlah Pseuducode dan flowchart jika 0-50 mendapatkan grade e 50-60 grade d 60-70 grade c 70-80 grade b 80-100 grade a 100 lebih overload

Daftar Isi

1. Buatlah Pseuducode dan flowchart jika 0-50 mendapatkan grade e 50-60 grade d 60-70 grade c 70-80 grade b 80-100 grade a 100 lebih overload


Jawaban:

int nilai_siswa;

char Grade;

jika nilai_siswa > 100;

   maka Grade ="Error";

jika nilai_siswa <= 100;

   maka Grade ="A";

jika nilai_siswa <= 80;

   maka Grade ="B";

jika nilai_siswa <= 70;

   maka Grade ="C";

jika nilai_siswa <= 60;

   maka Grade ="D";

jika nilai_siswa <= 50;

   maka Grade ="E";

jika nilai_siswa < 0;

   maka Grade ="Error";

Penjelasan:

maaf ga komplit \ salah


2. Diketahui persamaan garis 2y-12x+5=0 maka gradeinya adalah


jika kita mengambil nilai x = 0, maka kita dapat mencari nilai y dengan menggantikan nilai x tersebut ke dalam persamaan 2y-12x+5=0.

2y - 12(0) + 5 = 0

2y + 5 = 0

y = -5/2

Dengan demikian, kita dapat menentukan nilai-nilai x1, y1, x2, dan y2 sebagai berikut:

x1 = 0, y1 = -5/2

x2 = 1, y2 = -2

Selanjutnya, kita dapat menggunakan rumus gradien untuk menentukan gradien dari persamaan 2y-12x+5=0. Dengan menggunakan rumus tersebut, gradien dari persamaan tersebut adalah sebagai berikut:

m = (-2 - (-5/2)) / (1 - 0)

= -9/4 / 1

= -9/4

Jadi, gradien dari persamaan 2y-12x+5=0 adalah -9/4.


3. udh grade 5 tp g di BA, dahla (emot batu) jd mls jwb grade 5 genapin poin dl ~ Sederhanakan 2 sin 40° sin 20° pakai identitas trigonometri, yg g pake, bakal di apus jwbnny


Jawaban:

Jadi, Hasil dari 2 sin 40⁰ . sin 20⁰ adalah cos 20⁰ - ½ atau 0,499847..

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Pertanyaan :

Sederhanakan 2 sin 40° sin 20°

Pembahasan :

Trigonometri merupakan ilmu pelajaran dalam matematika dimana trigonometri ini sering kita lihat dalam perhitungan pada bangun datar segitiga dan bangun datar yang lainnya, trigonometri memiliki banyak konsep atau sifat sifat yang tertentu, trigonometri memiliki bentuk diantaranya sin,cos,cot ,arc tan,Tan dan yang lainnya.

Konsep trigonometri :

2 cos a . cos b = cos (a + b) + cos (a - b)

2 sin a . cos b = sin (a + b) + sin (a - b)

2 sin a . sin b = cos (a - b) - cos (a + b)

2 cos a . sin b = sin (a + b) - sin (a - b)

======================

Penjelasan :

Diketahui :

2 sin 40⁰ . sin 20⁰

Ditanyakan :

Hasil ?

Jawab :

Maka, ingat konsep identitas trigonometri sebagai berikut :

[tex]2 \: \sin(a) . \sin(b) = \cos(a - b) - \cos(a + b) [/tex]

Sehingga :

[tex]2 \: \sin( {40}^{0} ) . \sin( {20}^{0} ) \\ \cos(40 {}^{0} - 20 {}^{0} ) - \cos( {40}^{0} + 20 {}^{0} ) \\ \cos(20 {}^{0} ) - \cos( {60}^{0} ) \\ \cos( {20}^{0} ) - \frac{1}{2} = 0.499847....[/tex]

Note : "Cos 60⁰ merupakan sudut istimewa pada trigonometri".

===========

Kesimpulan :

Jadi, Hasil dari 2 sin 40⁰ . sin 20⁰ adalah cos 20⁰ - ½ atau 0,499847..

Pelajari Lebih Lanjut Di :brainly.co.id/tugas/7077402brainly.co.id/tugas/29102615brainly.co.id/tugas/29025694brainly.co.id/tugas/30068486brainly.co.id/tugas/30068940

Detail Jawaban :

Mapel : Matematika

Kelas : 11

Materi : Trigonometri

Kode Mapel : 2

Kode Kategorisasi : 11.2.2.1

Kata Kunci : Menyederhanakan hasil trigonometri, sin, cos .

Bentuk sederhana dari 2 sin 40° sin 20° adalah cos 20° - ¹/₂.

PEMBAHASAN

Trigonometri merupakan salah satu cabang ilmu matematika yang mempelajari hubungan antara panjang sisi dan sudut suatu segitiga.

Trigonometri terdiri dari sinus, cosinus, tangen, cosecan, secan, dan tangen.

Untuk rumus-rumus trigonometri ada di lampiran yah.

Pertanyaan

Sederhanakan 2 sin 40° sin 20°?

Jawab

Soal tersebut dapat diselesaikan menggunakan salah satu rumus trigonometri, yaitu :

[tex]\boxed{\bf -2~sin~\alpha~sin~\beta=cos(\alpha +\beta )-cos(\alpha-\beta)}[/tex]

[tex]\begin{aligned}2~sin~\alpha~sin~\beta&=-(-2~sin~\alpha~sin~\beta)\\2~sin~40^\circ~sin~20^\circ&=-(-2~sin~40^\circ~sin~20^\circ)\\&=-(cos(40+20)^\circ-cos(40-20)^\circ)\\&=-(cos~60^\circ-cos~20^\circ)\\&=-(\dfrac{1}{2}-cos~20^\circ)\\&=-\dfrac{1}{2}+cos~20^\circ\\&=cos~20^\circ-\dfrac{1}{2}\end{aligned}[/tex]

PELAJARI LEBIH LANJUT

Turunan Trigonometri :

brainly.co.id/tugas/31881912

Persamaan Trigonometri :

brainly.co.id/tugas/31852367brainly.co.id/tugas/30966105DETAIL JAWABAN

Kelas  : 11

Mapel : Matematika

Materi : Trigonometri II

Kode Kategorisasi : 11.2.2.1

Kata Kunci : Rumus Trigonometri


4. 1. Buatlah kondisi percabangan grade nilai dengan percabangan IF sebagai berikut:a. Jika Grade A maka nilainya lebih besar dari 90b. Grade B maka nilainya lebih besar dari 80C. Grade C maka nilainya lebih besar dari 60d. Nilai lainnya adalah Grade D​


Jawaban:

Ini aku pakai bahasa pemrograma PHP yak....

$grade = 40; //misal 40 aja nilainya

if($grade => 90){

echo "Nilai grade adalah A";

} elseif ($grade => 80){

echo "nilai grade adalah B";

}elseif ($grade => 60){

echo ""nilai grade adalah C;

}else {

echo "Nilai grade adalah D";

}


5. Goodluck ;)⅚ + ⅜ = ??Grade 3+ (Grade penjelasan) = BATy ^^​


Jawaban:

[tex]{ \boxed{ \boxed{1 \frac{5}{24}}}} [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{5}{6} + \frac{3}{8} \\ \\ = \frac{20}{24} + \frac{9}{24} \\ \\ = \frac{29}{24} \\ \\ ={ \boxed{ \bold{ 1 \frac{5}{24} }}}[/tex]

Langkah langkah :

Samakan penyebut nya dengan mencari KPK setiap bilangan.Tambahkan. Ubah menjadi pecahan Campuran.

___________________

KPK 6 & 8 = 24

.

.

.

- Detail Jawaban -Mapel : Matematika.Kelas : 5 SD.Materi : Bab 5 - Pecahan.Kata kunci : Penjumlahan pecahan.Kode soal : 2Kode kategorisasi : 5.2.5

⅚ + ⅜ = 29/24

Pembahasan

Pecahan adalah salah satu bentuk yang dimana bisa di ubah ke desimal, pecahan campuran, ataupun persentase. Sebelumnya apakah kalian tahu nama pecahan yang atas sama bawah itu apa sih? Pecahan biasa adalah pecahan yang dimana ada pembilang dan penyebut. Pembilang biasanya ada pada bagian atas sementara penyebut ada pada bagian bawah.

Penyelesaian

[tex] \frac{5}{6} + \frac{3}{8} \\ = \frac{(5 \times 4) + (3 \times 3)}{24} \\ = \frac{20 + 9}{24} \\ = \frac{29}{24} \\ [/tex]

karena hasil akhir tidak bisa di sederhanakan lagi, maka hasilnya adalah 29/24

Kesimpulan:hasil dari ⅚ + ⅜ adalah 29/24

_________________

Pelajari Lebih Lanjut

Contoh Soal Pecahan Campuran

https://brainly.co.id/tugas/10711009

Contoh Soal Pecahan Biasa

https://brainly.co.id/tugas/13873517

Contoh Soal Mengubah Pecahan Campuran Menjadi Pecahan Biasa

https://brainly.co.id/tugas/14106024

Contoh Soal Desimal

https://brainly.co.id/tugas/15519663

DETAIL JAWABAN

Kelas : 5

Mapel : Matematika

Bab : 5 - Pecahan

Kode : 5.2.5

Kata Kunci : Pecahan Biasa, Pecahan


6. Apa Grade jabatan pengaruh dengan gaji, grade lebih tinggi gajipun mengikuti?


MENGIKUTI JABATANYAH


7. QuizGrade^1234 × Grade^4321Lima^7890 ÷ Lima^0987Nt : Nah ini baru grade 5 ​


Grade^1234 × Grade^4321

= Grade^(1234 + 4321)

= Grade^5555 ✔

_________________________

Lima^7890 ÷ Lima^0987

= Lima^(7890 - 0987)

= Lima^6903 ✔

Answer:

>>>Exponent

Number 1

Grade¹²³x Grade³²¹=Grade⁵

=¹²³+³²¹

=

=Grade⁵

Number2

Lima⁷÷Lima⁰=Lima³

=-

=³

=Lima⁶³

Formula

÷=-

x =+


8. Buat Algoritma grade berikut : Jika A>=90 maka grade "A" Jika A>=80=<90 maka grade "B"Jika A>=65<80 maka grade "C"Jika A<65 maka grade "D"​


Jawaban:

//notasi algoritma

A : int

if A>=90 output("A")

if A>=80=<90 output("B")

if A>=65<80 output("C")

if A<65 output("D")

Penjelasan:

//kode program C++

#include <iostream>

using namespace std;

int main()

{

   //kamus

   int A;

   //Algoritma

   cout<< "Masukkan nilai anda : ";

   cin>> A;

   if (A>=90)

   {

       cout <<"A";

   }

       if (A>=80 && A<90)

   {

       cout <<"B";

   }

   if (A>=65 && A<80)

   {

       cout <<"C";

   }

   if (A<65)

   {

       cout <<"D";

   }

   return 0;

}


9. Daun teh grade I dan grade II dicampur dengan perbandingan berat a:b. Harga daun teh grade I dan grade II masing-masing Rp 25.000,00 dan Rp 20.000,00. Jika harga teh grade I naik 5% sedang grade II turun 15%, tetapi campuran tiap kg tidak berubah maka nilai a:b adalah...


daun teh grade I :
• 25.000
naik 5% ( + 1250)
• 26.250

.daun teh grade II
• 20.000
turun 15% ( - 3000)
• 17.000

perbandingan : awal = akhir

25.000A + 20.000B = 26.250A + 17.000B
( 20.000B - 17.000B) = (26.250A - 25.000A)
3000B = 1250A
A / B = 3000/1250
A/B = 12/5

10. I'm in third grade AC-i- What grade are you in? Are you? I'm in fifth grade Rama 3. How old is A Lusi 11 Neelo Alfredo (now . kelas 9 velas berso 4. What grade A fifth grade fourth grade sixth grade fourth grade 5 Students Teacher​


Dialog 1
Made : hi nama saya made
Arni : hi nama saya arni

Made : kamu kelas berapa? / kelas berapa kamu?
Arni : saya kelas 5
Made : apakah kamu?, saya juga

Dialog 2
Meilin : hai nama saya meilin
Tedy : hi nama saya tedy

Meilin : kelas berapa kamu?
Tedy :saya kelas 3
Meilin : apakah kamu?, kalo aku kelas 5




11. Mengapa kemasan dibedakan atas yang food grade dan non food grade


karena ada kemasan yang bisa digunakan untuk makanan dan ada yg tidak
semoga membantu :)

12. What grade are you in? I'am in ................... Grade


kalau kagak salah itu nanya kelasitu nanya kelas . misalnya i'am in 4 grade (kalu kamu kelas 4)

13. Ubahlah ke dalam satuan derajat dan radian a.50 grade b.70 grade c.500 grade


a. 50 grade = 50 x 0,9° = 45°
= 50 x 0,0157 = 0,174 radian
b. 70 grade = 70 x 0,9° = 63°
= 70 x 0,0157 = 1,099 radian
c. 500 grade = 500 x 0,9 = 450°
= 500 x 0,0157 = 7,85 radian

14. my plan in next grade (grade 9) ???


I wish that my diligence in this grade will bring me to reach the most favorite high school that I expected

15. jauzaa: What grade are you in,Haniin? Haniin: ..... A.he is in grade six B.I am in grade six C.They are in grade six D.She is in grade six


B.I am in grade six CJauzaa : What grade are you in, Haniin? (kamu kelas berapa. haniin?)
Haniin   : I am in grade six. (aku kelas 6)

16. Buatlah program untuk menseleksi suatu bilangan dengan ketentuan sebagai berikut : a) 0-35 = Grade C b) 36-69 = Grade B c) 70-100 = Grade A Secepatnya tolong bantu makasih :)


Dalam C:

#include <stdio.h>
int main(){
int bilangan;
printf ("%d",&bilangan);
if (bilangan >69) printf("Grade A");
else if (bilangan >35) printf("Grade B");
else printf ("Grade C");
getch();
return 0;

}

//CODE BY OWENIZEDD

Semoga membantu. Jangan lupa tandai sebagai jawaban terbaik :)

17. apa artinya for grade 7 and grade 8 students​


untuk murid kelas 7 dan murid kelas 8

hanya untuk murid kelas 7 Dan murid kelas 8


18. Buatlah kondisi percabangan grade nilai dengan percabangan IF sebagai berikut: a. Jika Grade A maka nilainya lebih besar dari 90 b. Grade B maka nilainya lebih besar dari 80 c. Grade C maka nilainya lebih besar dari 60 d. Nilai lainnya adalah Grade D


Jawaban:

IF (Nilai > 90)

{

Grade ='A'

}

ELSE IF (Nilai > 80)

{

Grade ='B'

}

ELSE IF (Nilai > 60)

{

Grade ='C'

}

ELSE

{

Grade ='D'

}

Penjelasan:

Semoga terbantu ^-^


19. ⠀ ︵ Hi~(''\(●-●) \ / 0\ \ ( )'' \__T__/ jawab dengan baik dan benar. anti Copas dan asal. BA? Grade 5 (dengan detail Jawabannya) rating? sesuai gradePertanyaan :1. Apa pengertian qada? 2. apa pengertian qadar? ​


Pembahasan:

Berikut ini ialah pengertian qadha dan qadar yaitu:

Secara bahasa qadha adalah ketetapan, ketentuan, keputusan, kehendak, hukum, pemberitahuan dan penciptaan sedangkan Secara istilah qadha adalah ketetapan, ketentuan dan keputusan Allah Swt. Qadar secara bahasa artinya kepastian, peraturan dan ukuran. sedangkan Qadar secara istilah adalah aturan atau ukuran yang diciptakan oleh Allah Swt. sebagai perwujudan ketetapan (qadha) terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan makhluk-Nya yang telah ada sejak zaman Azali dan pastinya sesuai dengan iradah-Nya.

Hikmah yang dapat kita ambil dari qhada dan qadar yaitu:

Berusaha sungguh - sungguh untuk mencapai keberhasilan (ikhtiar)Menyerahkan segala sesuatu kepada Allah (tawakal)Slalu berterima kepada Allah SWT. (syukur)Melaksanakan perintah Allah dan meninggalkan larangannya (takwa)Rela atau menerima pemberian Allah SWT. (Qanaah)Tahan Godaan (Sabar)

Detail jawaban:Mapel : Akidah akhlakKelas : VI Materi : Qodha dan Qodar

[tex]{\boxed{ \tt \: \: \red{ semoga \: membantu}{ }}}[/tex]

Mapel:PendidikanAgamaIslam

Materi:BerimankepadaQododanQodar

______Question______

1. Apa pengertian qada?

2. apa pengertian qadar?

_______Answer_______

1.Qadha adalah ketetapan Allah yang tidak dapat di rubah/di tunda oleh umat nya yang sifat nya Mutlak.

2.Qodar adalah ketetapan Allah SWT.yang dapat di ubah oleh umat nya dengan di iringi usaha dan ikhtiar.

____EXPLANATION____

Qodha adalah ketetapan Allah SWT. yang Sifat nya Mutlak jadi tidak dapat di ubah Maupun di tunda oleh umat nya Contohnya:Kematian,jenis kelamin,Kelahiran. Sedangkan Qodharadalah ketetapan Allah SWT.yang dapat di ubah oleh umat nya dengan di iringi usaha dan ikhtiar Contohnya:kemiskinan, Rezeki, kesehatan,kepandaian dan lain lain.

inti nya Qodo dan Qodar itu Merupakan ke hendak Allah yang di berikan kepada setiap Mahluk Ciptan nya dan berkaitan dengan takdir yaitu takdir Muallaq dan takdir Mubram.

TakdirMuallaqadalah takdir yang Sifat nya Mutlak tidak dapat di ubah dan di tunda.Contohnya:1.Seseorang Meninggal ketika sudah dekat ajal nya. 2.Air laut Melakukan pasang surut. 3.Lahir nya bayi berjenis kelamin wanita.TakdirMubramadalah takdir yang dapat di ubah dengan di iringi oleh usaha dan ikhtiar. Contohnya:1.orang yang Miskin dapat Menjadi kaya karena berusa dan ikhtiar. 2.Orang yang bodoh dapat Menjadi pintar karena berusa dan ikhtiar dalam Belajar. 3.Seseorang anak dapat Menjadi juara kelas karena berusaha dan ikhtiar.

Dalil yang Menjelaskan tentang Qodo dan Qodar terdapat dalam Surat Surat Al-Hadid Ayat 22 dan Surat Ar-Ra’d Ayat 11

مَآ أَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا فِىٓ أَنفُسِكُمْ إِلَّا فِى كِتَٰبٍ مِّن قَبْلِ أَن نَّبْرَأَهَآ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى ٱللَّهِ يَسِيرٌ

Arti: Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.(Surat Al-Hadid Ayat 22)

إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا۟ مَا بِأَنفُسِهِمْ

Arti: Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.(Surat Ar-Ra’d Ayat 11)

____________________________________Pelajarilebihlanjut:Hikmah beriman kepada Qodo dan Qodar https://brainly.co.id/tugas/39300471Pengertian beriman kepada hari Akhir https://brainly.co.id/tugas/33510846Pengertian Beriman kepada Asmaul husna https://brainly.co.id/tugas/34664827Pengertian Beriman kepada Rosul Rosul Allah https://brainly.co.id/tugas/33344674___________________________________Detail jawaban :

Mapel : Agama Islam

Kelas : 6 MI/SD

Materi : Beriman kepada Qodo dan Qodar

Kata Kunci : Pengertian Qodo dan Qodar,Pengertian takdir Mubram dan takdir Muallaq

Kode Kelas : 6

Kode Soal : 14

Bab : 2

Kode Kategorisasi : 6.14,2

___________________________________

[tex]☆MasterArabic[/tex]


20. Buatlah Flowchart dari soal dibawah iniSebuah sekolah tinggi, ingin membuat aturan penilaian akedemis, sbb :Nilai 90 ... 100 memperoleh grade ANilai 78 ... 89 memperoleh grade BNilai 66 ... 77 memperoleh grade CNilai 40 ... 65 memperoleh grade DNilai 0 ... 39 memperoleh grade E*) Menggunakan algoritma percabangan​


mana saya tau kan saya ikan


Video Update


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner