Kamis, 23 Februari 2023

Condensatorul In Curent Continuu Si Alternativ


Condensatorul In Curent Continuu Si Alternativ

10. Pemerintah telah membuat alternativ pendapatan dilndonesia. Tuliskanalternativ pendapatan dan contohnya!​

1. 10. Pemerintah telah membuat alternativ pendapatan dilndonesia. Tuliskanalternativ pendapatan dan contohnya!​


Jawaban:

1. Pajak

Pajak sebagai redistribusi pendapatan berarti bahwa orang pribadi/badan yang berpenghasilan tinggi akan membayar lebih kepada negara untuk membantu membangun sarana dan infrastruktur yang dapat digunakan untuk semua.

Dengan demikian, orang dengan pendapatan rendah akan mendapatkan manfaat secara tidak langsung dari pendapatan orang yang berpenghasilan tinggi.

2. Subsidi

Subsidi kepada golongan yang dianggap tidak mampu menggunakan dana dari pendapatan negara (baik pajak maupun non-pajak) untuk meringankan biaya kebutuhan sehari-hari.

3. Asuransi

Asuransi adalah resdistribusi pendapatan, dimana peserta suransi akan secara tidak langsung membantu peserta lain yang mendapatkan musibah, seperti penyakit, kecelakaan atau meninggal dunia.

 4. Zakat dan sedekah

Sumbangan yang bersifat keagamaan seperti zakat, sedekat (dalam agama Islam) atau persepuluhan (dalam aama Kristen) adalah contoh redistribusi pendapatan, dari para pemeluk agama yang mampu kepada golongan yang kurang mampu. Sumbangan keagamaan ini bermanfaat mengurangi kesenjangan sosial, meningkatkan solidaritas dan rasa peduli serta membantu pihak yang membutuhkan.

5. Kredit lunak

Kredit lunak adalah redistribusi pendapatan kepada pengusaha kecil dari kalangan industri yang lebih maju. Bantuan kredit lunak untuk modal usaha bermanfaat bagi pengusaha kecil untuk mengembangkan usaha. Bantuan ini juga membuka lapangan kerja sehingga masyarakat kecil akan meningkat kesejahteraannya.

 


2. Jelaskan langkah-langkah curent financial year


Jawaban:

1. Klik menu Create pada tampilan menu awal MYOB.

2. MYOB akan menampilkan Assistant Wizard yang merupakan panduan bagi user pemula dalam membuat data perusahaan. Ini merupakan salah satu kelebihan dari MYOB Accounting yaitu easy user sehingga lebih mudah dipahami. Klik Next untuk pindah ke tahap berikutnya.

3. Tahap ini merupakan konfirmasi terhadap informasi perusahaan yang akan dibuat. Informasi yang dibutuhkan antara lain : Company Name, Company No., VAT No. (NPWP), Address, Phone Number, Fax Number dan Email. Isikan field-field yang harus diisi dengan identitas perusahaan yang ingin dibuat.

4. Tahap ini merupakan konfirmasi terhadap informasi yang berkaitan dengan sistem akuntansi yang akan dibuat dan digunakan. Informasi yang dibutuhkan antara lain : Current Financial Year, Last Month of Financial Year, Conversion Month, dan Number of Accounting Periods.

5. Akan muncul tampilan confirm accounting information. Pada tampilan ini, MYOB ingin melakukan konfirmasi apakah data-data yang telah dimasukkan pada tahap accounting information telah benar dan sesuai. Secara otomatis, MYOB akan mengunci informasi yang telah dimasukkan pada tahapan sebelumnya setelah tombol Next diklik.

6. Tahap ini merupakan konfirmasi terhadap account list yang ada pada MYOB. Pada tahap ini, kita diminta untuk memilih system rekening yang akan digunakan. Sebagai tahap pemula, kita dapat menggunakan rekening yang telah disiapkan oleh MYOB sesuai dengan jenis dan bidang usaha dari perusahaan yang akan dibuat.

Klik Next jika ingin pindah ke tahapan berikutnya.

7. Pada tahap ini, kita diminta untuk melakukan konfirmasi terhadap jenis dan bidang usaha yang sesuai dengan perusahaan yang akan dibuat.

8. Pada tahap ini, MYOB memberikan konfirmasi mengenai lokasi folder tempat data perusahaan akan disimpan. Dalam posisi default, MYOB akan menyimpan pada folder dimana program MYOB terinstall. Kita juga bisa mengubah lokasi folder penyimpanan dengan mengklik Change. Untuk pembelajaran, gunakan saja folder default yang telah disediakan oleh MYOB. Pada field file name, isikan dengan nama Trust Computer. Klik Save untuk menyimpan.

9. Tahap ini merupakan tahap terakhir dari Wizard File Assistant yaitu Conslusion. Pada tahap ini, MYOB memberi konfirmasi bahwa kita telah berhasil membuat data perusahaan dengan MYOB.

Penjelasan:

Bagi pengguna yang telah biasa menggunakan MYOB, bisa langsung menggunakan MYOB dengan mengklik Command Centre.

Sedangkan bagi pengguna yang masih belum paham tentang cara penggunaan MYOB, dapat menggunakan fasilitas wizard yang disediakan dengan mengklik Setup Assistant. Pada tampilan wizard Easy Setup Assistant, terdapat menu-menu yang telah terpisah menurut modulnya masing-masing seperti menu Customize, Accounts, Sales, dan Purchases.

Keterangan :

Current Financial Year : Periode akuntansi yang akan digunakan Last Month of Financial Year : Bulan terakhir dari periode akuntansi yang digunakan. Untuk sistem akuntansi di Indonesia, bulan terakhir yang umum digunakan adalah bulan Desember. Conversion Month : Bulan kita melakukan konversi sistem dari manual ke komputerisasi atau dari program lain ke MYOB. Number of Accounting Periods : Jumlah bulan dalam satu periode. Menu Customize : melakukan kustomisasi terhadap system dan prosedur selain yang berkaitan dengan data akuntansi. Menu Accounts : melakukan kustomisasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan nomor rekening perusahaan. Menu Sales : melakukan kustomisasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan system dan prosedur penjualan perusahaan. Menu Purchases : melakukan kustomisasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan sistem dan prosedur pembelian perusahaan.

-----

semoga membantu..


3. kata baku alternativ​


KATA BAKU ALTERNATIV ADALAH :

jawaban : ALTERNATIF

maaf kalo salah :)


4. ketika hendak mengukur alternating curent 220 v maka selektor multimeter harus diarahkan pada...


pada posisi ACV 250 Volt

maaf kalo kurang tepat

5. apa fungsi curent page pada kotak dialog print


untuk mencetak halaman pada nomor atau selang nomor yang diinginkan

6. Mengapa kita memerluka energi alternativ


Jawaban:

supaya energi yang tidak bisa diperbaharui tidak habis

Penjelasan:

Maafkalausalah


7. jelaskan beberapa keuntungan dari penggunaan energi alternativ


Keuntunganya
- dapat menghemat energi yang tidak dapat diperbarui dan menghemat biaya
- lebih efisien
- hasil yang didapat dari bahan energi alternatif lebih baik karena tidak ada dampak ke lingkungan dan tidak menyebabkan pencemaran lingkungan

Semoga membantu1. ramah terhadap lingkungan
2. energi bisa digunakan tanpa takut kehabisan (terbarukan)
3. pasokan sumber yang melimpah
4. sumber energi yang diperoleh secara gratis

*semoga membantu*

8. sebutkan contoh energy alternativ yang kalian ketahui​


Jawaban:

Angin air sinar matahari dll

Penjelasan:

Smg membantu

Jawaban:

-Bensin

-Solar

-Tenaga matahari

-Listrik

Penjelasan:

semoga membantu


9. kenapa pencatatan banyak menggunakan historical cost daripada curent value?


pencatatan historical cost adalah sistem pengukuran dalam akuntansi yang mengukur dan melaporkan income dihubungkan dengan net assets yang digunakan/pencatatan aktiva,utang,modal,dan biaya dari harga perolehan.
Current Value: prinsip dasar akuntansi dimana laba dianggap, karena kenaikan harga akan mengakibatkan kas yang digunakan untuk mendapatkannya memang harus seharga itu jika ingin membelinya sekarang.

10. tuliskan sumber alternativ energi listrik?


1).Tenaga matahari
2).Tenaga listrik
3).Biomassa


11. Apa yg dimaksud energi alternativ​


Bahan pembahasan :

Pengertian energi alternatif

Penjelasan:

Energi alternatif adalah energi pengganti dari energi utama atau yg dipakai

Jawaban:

energi alternatif adalah energi yg dpt digunakan sebagai pengganti bahan bakar


12. yang tidak termasuk energi alternativ​


Jawaban:

Macam Sumber Energi Alternatif dan Manfaatnya

Energi Air. Energi air atau disebut dengan hydropower, merupakan macam sumber energi

yang dihasilkan dari kekuatan air.

Energi Matahari. Macam energi alternatif yang pertama adalah tenaga matahari.

Angin.

Panas Bumi.

Energi Ethanol.

Energi Biomassa.

Energi Gelombang.

Jawaban:

Macam macam energi alternatif:

- Energi Biomassa

- Energi Air

- Energi Angin

- Energi Panas Bumi

- Etanol

- Energi Gelombang

- Energi Matahari

Penjelasan:

Energi dapat dibedakan menjadi dua. Pertama adalah terbarukan dan yang kedua adalah tidak terbarukan. Pada dasarnya, energi terbarukan ini disebut sebagai energi alternatif. Apa yang dimaksud dengan sumber energi alternatif? Sumber energi alternatif merupakan istilah yang merujuk pada semua energi yang dapat menggantikan bahan bakar konvensional.

Umumnya, energi alternatif digunakan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar hidrokarbon yang memiliki dampak buruk untuk lingkungan. Hal itu dikarenakan emisi karbondioksida yang dihasilkan cukup tinggi dan memicu pemanasan global.


13. apa yang di maksud energi alternativ​


Jawaban:

penggunaan energi sebagai ganti energi lain yang sudah ada

Jawaban:

Energi alternatif adalah istilah yang merujuk kepada semua energi yang dapat digunakan yang bertujuan untuk menggantikan bahan bakar konvensional tanpa akibat yang tidak diharapkan dari hal tersebut. Umumnya, istilah ini digunakan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar hidrokarbon yang mengakibatkan kerusakan lingkungan akibat emisi karbon dioksida yang tinggi, yang berkontribusi besar terhadap pemanasan global berdasarkan Intergovernmental Panel on Climate Change. Selama beberapa tahun, apa yang sebenarnya dimaksud sebagai energi alternatif telah berubah akibat banyaknya pilihan energi yang bisa dipilih yang tujuan yang berbeda dalam penggunaannya.

Istilah "alternatif" merujuk kepada suatu teknologi selain teknologi yang digunakan pada bahan bakar fosil untuk menghasilkan energi. Teknologi alternatif yang digunakan untuk menghasilkan energi dengan mengatasi masalah dan tidak menghasilkan masalah seperti penggunaan bahan bakar fosil.

Oxford Dictionary mendefinisikan energi alternatif sebagai energi yang digunakan bertujuan untuk menghentikan penggunaan sumber daya alam atau pengrusakan lingkungan.

Semoga membantu :)


14. mengapa air dapat di jadikan sebagai energi alternativ​


Jawaban:

Air dikatakan sumber energi alternatif karena air tersedia di alam karena air tidak dapat habis melalui proses siklus air atau daur air.

Penjelasan:

semoga membantu


15. sudahkah kamu memahami sumber energi alternativ​


Jawaban:

sudah.energi elternatif ialah energi yang tidak akan habis contoh air.energi alternatif adalah pengganti energi yang tidak selamanya,contohnya yaitu bbm kita bisa alternatifkan menjadi energi matahari listrik bisa kita ganti jadi panel surya.

Penjelasan:

semoga membantu:))


16. energi alternativ pengganti kompor listrik


kompor gas/kompor minyak

17. 6 jenis energi alternativ​


energi matahari,energi nuklir,energi biomassa,energi panas bumi,energi biodesel,energi etanol


18. Jelaskan yang dimaksud dengan akun curent year earning


Akumulasi saldo laba/rugi dri laporan profit&loss mulai dari periode januari s/d saat ini tahun berjalan. saldo yg d hasilkan otomatis dri sistem karena itu curent year earning bukan berupa akun dan tidak oerli membuat akun tsb ,,mff kalau salah

19. Apa akibatnya jika tidak ada energi alternativ


Penjelasan:

Akibat jika tidak ada energi alternative adalah energi dari sumber kovensional (energi utama) terancam cepat habis dan mengakibatkan kelangkaan seba energi dari sumber konvensional ini berasal dari fosil yang baru terbentuk ribuan bahkan jutaan tahun lamanya.

Jawaban:

Manusia akan memiliki ketergantungan menggunakan bahan bakar minyak dan dapat menyebabkan BBM lebih cepat habis.

20. Deretan kata tidak baku dalam teks hasil observasi tersebut adalah... a. Kreatip,konsumtif,alternativ,pebungkus b. Kreatip,alternativ,pebungkus,menselamatkan c.memanfaatkan,kreatip,konsumtif,alternativ d. Memanfaatkan,konsumtif pebungkus menselamatkan


Dalam Bahasa Indonesia, kita mengenal istilah kata baku dan tidak baku. Kebakuan suatu kata atau istilah dalam Bahasa Indonesia ditentukan dari kesesuaian kata serta istilah tersebut dengan kaidah penulisan dalam Bahasa Indonesia. Hal ini dapat terjadi hanya setelah kata atau istilah asing tersebut melalui proses penyerapan Bahasa Indonesia. Hasil akhirnya adalah kata-kata tersebut menjadi bagian dari kosakata Bahasa Indonesia.

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa kelompok kata. Kemudian, kita diminta untuk mencari kelompok kata yang memuat kata-kata yang tidak baku.

Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan kali ini.

Deretan kata tidak baku dalam teks hasil observasi tersebut adalah...

Jawaban:

b. Kreatip,alternativ,pebungkus,menselamatkan

Pembahasan:

Kreatip (bentuk tidak baku) -> kreatif (bentuk baku)

Alternativ (bentuk tidak baku) -> alternatif (bentuk baku)

Pebungkus (bentuk tidak baku) -> pembungkus (bentuk baku)

Menselamatkan (bentuk tidak baku) -> menyelamatkan (bentuk baku)


Contoh lain tentang kata baku dapat kamu pelajari pada halaman berikut:

https://brainly.co.id/tugas/9994797


Simpulan:

Kata baku merupakan kata-kata yang penulisannya telah sesuai dengan kaidah penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Penggunaan kata baku dalam kehidupan sehari-hari wajib dilakukan agar kita lebih mengenal dan menguasai bahasa persatuan yang kita cintai, Bahasa Indonesia.


Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Sastra

Kode kategori: 8.1.1

Kata kunci: kebakuan, bahasa, kata baku, kata tidak baku


Video Update


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner